doa malam jumat

Pagi ini, aku kehilangan semangat. Tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Seakan semuanya kosong. Otakku tidak sanggup berpikir jernih, emosiku tidak karuan. Entah kenapa, aku bingung…!

Dengan bismillahirrahmanirrahim, kubuka akses untuk masuk ke jagat maya. Tidak tahu apa yang akan ku lakukan, yang pasti jari-jariku mengajakku untuk membuka emailku.

Mataku langsung tertuju ke inbox dan tertumpu pada sebuah subjek: “doa malam jumat”. Spontan ku buka surat elektronik itu. Subhanallah! setelah membaca isinya satu persatu, akupun “meledak dan meleleh”. Mataku tak sanggup membendung aliran air hangat yang menggumpal di sana. Aku tidak peduli beberapa pasang mata menatapku di area hot spot kampusku. Yang pasti, dadaku yang tadi sesak, sekarang telah lega!

Terima kasih DZ, kau datang pada waktu yang tepat…

. . .

allahummaghfir liyadz-dzunuub allatii tahtikul ‘isham,
allahummaghfir liyadz-dzunuub allatii tunzilun niqam,
allahummaghfir liyadz-dzunuub allatii tughayyirun ni’am,
allahummaghfir liyadz-dzunuub allatii tahbisud du’aa’
allahummaghfir liyadz-dzunuub allatii tunzilul balaa’

allahummaghfirlii kulla dzanbin adznabtuh,
wakulla khathii-atin akhtha’tuhaa,

. . .

yaa sarii-’ar ridhaa,
ighfir liman laa yamliku illad du’aa’
fa innaka fa’-’aalun limaa tasyaa’

yaa man ismuhu dawaa’
wa dzikruhu syifaa’
wa thaa’atuhu ghinan
irham man ra’su maalihir rajaa’
wasilaahuhul bukaa’

yaa saabighan ni’am
yaa daafi’an niqam
yaa nuural mustauhisyiina fizh-zhulam
yaa ‘aaliman laa yu’allam
shalli ‘alaa muhammadin wa aali muhammad
waf’al bii maa anta ahluh.
=== === ===
. . .

tuhan,
ampuni dosa-dosa hamba
: yang merubuhkan penjagaan,
: yang memantik pembalasan,
: yang mengubah anugerah,
: yang merintangi doa,
: yang menyebabkan petaka.

tuhan,
ampuni setiap percik dosa yang hamba lakukan
pun setiap bentuk kesalahan yang hamba jadikan.
. . .

wahai yang mahalekas-merelakan ,
ampuni diri yang tak punya segala selain doa,
sungguh engkau sanggup berlaku sekehendakmu.

wahai engkau
yang namanya ‘lah penawar derita,
yang mengingatnya ‘lah penyembuh lara,
yang menaatinya ‘lah pencukup segala,
: kasihi diri yang bekalnya cuma harapan
lagi senjatanya hanya tangisan.

wahai penebar karunia,
wahai penghalang bencana,
wahai cahaya pemandu mereka yang terperangkap gulita,
wahai yang mahatahu tanpa diberi tahu,
: limpahkan keselamatan atas muhammad dan keluarganya,
lantas perlakukan hamba terserah saja.

About these ads

11 thoughts on “doa malam jumat

  1. sepertinya ada yang aneh, ntah kebetulan atau nggak, 4 postingan terakhir judulnya DOA, ada apa nih da?
    intinya ya, kita jangan lupa berdoa kepada yang di atas ya. karena apalah daya kita tanpa bantuanNya
    _____________________

    iya nih, saya juga gak ngerti. padahal di postingan tentang doa yg mengancam saya juga dah katakan, kok tiga postingan berturut2 tentang doa?
    ya sudahlah, anggap aja ini tetralogi, hehehe….
    btw, kayaknya yg berikut ini juga tentang doa deh…
    tapi, memang doa yg saya panjatkan belakangan ini agak lebih “banyak” dari biasanya, hmmm….

  2. setiap saat harus berdoa…menunjukan bahwa kita makhluk tak sempurna….
    _____________________

    kelemahan kita sebagai manusia adalah kesempurnaan kita… :)

  3. Sudah seharusnya doa merupakan sarana “pelarian” kita yg insya Allah mujarab untuk semua persoalan yg mungkin menyesakkan dada dan memekakkan kepala …

    Kita hanya “mengadu” kepada yg Maha Kuasa atas segala sesuatu melalui doa-doa kita.

    -Salam-

  4. wah uda…
    kykna sekarang saya giliran saya yg berterima kasih sm uda…
    wlwpun dak smpai bkn saya menangis tp ckp buat bulu roma berdiri…
    mdh2an diIjabah oleh Allah yo da….

  5. salah satu tanda berdoa yang sungguh-sungguh adalah keluarnya air mata (tanpa rekayasa)
    salah satu tanda doa yang diijabah adalah leganya hati selepas berdoa
    mudah-mudahan semuanya menjadi petunjuk
    buat uda vizon
    amiiiiiiin

    iya… akan jauh lebih lega lagi apabila didoakan oleh seorang ustadz lukman, hehe… :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s