mood fluctuation

aku adalah salah seorang yg sangat terpengaruh dg
mood. bila moodku lagi ok, segala jenis pekerjaan
dapat diselesaikan dg cepat dan akurat, bahkan bisa
more than expected“. tp, bila moodku lagi buruk,
sangat banyak pekerjaan yg “terpaksa” dicuekin..

aku tahu bahwa ini adalah sebuah kebiasaan buruk dan
sebaiknya ditinggalkan. tp, cukup sulit bagiku buat
menaklukkannya. bahkan mahfudhat “la tuakhkhir
‘amalaka ilal ghad
” pun gak cukup ampuh buat
melawannya..

hampir 2 pekan ini aku kehilangan mood. tidak satu
hurufpun bertambah pada laporan penelitianku, padahal
deadlinenya sudah semakin dekat. setiap kali kucoba
menggenjot semangatku, setiap itu pula aku “menemukan”
sendiri jawabannya di dalam diriku; “ah, ntar
aja…..!”.

akupun seperti kehilangan gairah buat berselancar di
dunia maya, bahkan buat sekedar “say hallo” kepada
teman2ku di milis classic91, padahal aku punya banyak
“pe-er” di dunia maya, terutama buat menyelesaikan
penelitianku. .. benar-benar “sialan” mood ini…!

hari ini, kucoba untuk bertandang ke dunia maya lagi,
dan kucoba mengunjungi teman2ku di classic 91.
bayanganku, setelah 2 minggu, pastilah rame celotehan
teman2 di sana. tapi, begitu kubuka emailku,
alamaaaakkk. … aku hanya ada satu kata: “SEPI”. aku
jadi bertanya; apakah teman2ku juga lagi mengalami
mood buruk seperti diriku? ataukah mereka sangat sibuk
dg aktifitas masing2 sehingga tidak sempat buat
berceloteh walau satu kata? ah… aku berpositif saja,
mudah2an perkiraanku yg kedua yg benar..

2 thoughts on “mood fluctuation

  1. mungkin memang ada saat2 dimana mood bener2 mempengaruhi aktivitas produktif kita…
    mungkin itu terjadi waktu kita mengalami kejenuhan aktivitas.. aktivitas yg itu-ituuuuu aja..

    klo aku pas gak mood gitu, ya paling cari aktivitas laen yg variatif.. biar gak bosen..

  2. Yup, setuju ama oRiDo…
    meskipun sebenarnya, kita sendirilah yang seharusnya dapat memanaje fluktuasi mood. Jika kita merasa mood sedang menurun, maka harus ada langkah antisipatif untuk ‘menahan’ agar tidak langsung merosot ke titik terbawah.
    Karena kita sendiri lah yang paling tahu tentang diri kita sendiri… kita tau, dalam kondisi seperti apakah mood kita menjadi bagus, agak bagus, atau jelek.
    Yach, ngomong memang enak, aku sendiri juga termasuk orang yang moody.. tapi tak ada salahnya untuk mencoba kan?

Leave a Reply

