tunjuk satu bintang

Minggu-minggu ini terasa berat bagiku. Terlalu banyak tekanan, terutama yang menyangkut dengan penyelesaian disertasi. Selalu saja pertanyaan “kapan selesai” berkumandang dari berbagai penjuru, membuatku semakin tertekan. Aku tidak mengerti, mengapa selalu itu yang ditanyakan setiap kali bertemu? Apakah tidak ada pertanyaan lain?

Ah… mereka tidak salah. Bukankah itu sebuah ungkapan perhatian buatku? Tapi mengapa selalu itu menjadi tekanan bagiku? Entahlah… Yang pasti pertanyaan-pertanyaan itu sama sekali tidak membuatku termotivasi untuk menyelesaikan tugasku.

Perasaan semacam itu sepertinya pupus pagi ini, ketika tanpa sengaja aku memutar lagu “Tunjuk Satu Bintang” milik anak-anak idola cilik. Benar-benar mengena di hati ini. Dan… aku seperti habis cuci darah; bersemangat kembali.! Berlebihankah aku? Barangkali benar, tapi itulah kenyataannya… Terima kasih buat Idola Cilik…🙂

Beginilah liriknya:

Jangan bersedih dan putus asa
Slalu ada jalan bila kau terus berdoa
Tabur harapmu sebanyak bintang
Sebanyak bintang-bintang di angkasa

Gapai bintangmu gapai impian
Jangan menyerah sebelum kau mencoba
Saatnya tiba kau kan bahagia
Melihat bintangmu bercahaya

Reff:
Tunjuk satu bintang dan raihlah
Jangan kau berhenti dan menyerah
Saatnya kan tiba bintangmu bersinar
Saat impianmu
Jadi nyata

Saatnya kan tiba kau kan bahagia
Melihat bintangmu bercahaya
O..ho..o..

Download lagunya di sini [just click]
Sumber lirik [di sini]

18 thoughts on “tunjuk satu bintang

  1. HHmm …
    Uda …
    Aku nggak mau nanya apa-apa …

    Cuma mau teriak …
    Ayo Uda … Semangat !!!

    Salam saya
    ____________________

    thanks pak,
    aku sekarang udah semangat lagi kok!
    hehe…🙂

  2. ternyata tunjuk satu bintang itu dr SO7…tapi memang liriknya lain.

    EM
    ___________________

    onechan, ini bukan lagunya SO7, tapi idola cilik,
    lirik dan nadanya beda sekali…🙂
    miliknya SO7 kayak gini:
    Coba kau tunjuk satu bintang
    S’bagai pedoman langkah kita
    Jabat erat hasil karyaku…
    Hingga terbias warna syahdu
    Akan ku ukir satu kisah tentang kita
    Dimana baik dan buruk terangkum oleh indah
    Akan ku cerna semua karya cipta kita
    Dimana hitam dan putih terbalut oleh hangatnya cinta
    Dan bila semua terwujudkan…
    Di sisimu s’lalu hariku

  3. Hihih..Uda..Tangguhku suka sekali Idola Cilik….suka sekali…:)

    Dan liriknya betul, menggugah dan memastikan bahwa akan ada selalu pengharapan dan sesuatu yang hebat menunggu kita, untuk kita…agar jangan pernah berhenti berusaha🙂

    Hai Uda…udah makan belum?🙂
    ____________________

    Yessy, mari berdoa semoga idola cilik masih ada terus sampai tangguh besar, sehingga bisa ikutan, melanjutkan cita2mu yg kandas di indonesia idol, hihihi…

    yup setuju sekali…. tetap bersemangat dan jangan berhenti berusaha…

    makan siang? duh, saking sibuknya ngeblog jadi belum sempat, hehe…🙂

  4. Semangat……semangat…..
    Kayak kalau menyemangati anakku, jika stres dan patah semangat…
    Istilah, biar sampai berdarah-darah, asal masih bisa berjalan …kejar terus mimpi itu…
    Ingatlah diujung jalan akan menemukan kebahagiaan

  5. Yang semangat Mas nyelesaiin desertasi🙂
    Doa tak akan pernah mampu bekerja tanpa usaha bukan?

    Ngomong-omong soal Tunjuk Satu Bintang, ada lagu lama milik Sheila On 7 yang juga berjudul sama…

    Jadi rindu Jogja🙂

  6. baa kaba da vizon?
    indak ka mananyoan disertasi doh.
    wak tau bana da vizon kini lah semangat.

    saat harus menyelesaikan pekerjaan memang saat-saat yang distressing, da. tau kenapa? biasanya karena kita kesulitan saat memulai. sekalinya dimulai dan udah dapat ruhnya, pekerjaan itu cenderung mengalir, malah sulit dihentikan. jadi awal yang baik betul-betul diperlukan untuk mendapatkan hasil akhir yang baik.

    saya doakan da vizon segera bisa memulai dengan lancar.

  7. Betul juga. Terkadang dalam keadaan “down”, kita tidak tau apa yang dapat membuat kita bangkit bersemangat. Padahal kalau jeli, kita bisa temukan stimulus dari hal apapun yang tak terduga. Seperti dari Idola Cilik itu. Siapa yang yang bisa mengira…

    (tetap aja nggak tau gimana lagunya. Nggak pernah liat tv. Hehe).

  8. akko suka kallo ngliat anak” ic nyanyiin lagu itu,,
    appa lagi allo IC 1 feat IC 2..
    wahhhhhh . . . . . . .
    so beautyful . . .

  9. mantep bleh,, denger yg aku & bintang deh, suara kiki ama sivia krasa bgt ampe k hati (lebay bgt dah, huehue)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s