ikkyu_san datang!

Kamis, 5 Maret 2009

Sudah ketiga kalinya suara announcer di ruang tunggu A7 bandara Soekarno-Hatta itu memberitahukan kalau penerbangan dengan Lion JT556 menuju Yogyakarta ditunda 60 menit ke depan. Sontak, ruang tunggu yang biasanya hening, menjadi gaduh seperti pasar rakyat. Wajar saja, karena dengan demikian, penerbangan kami telah ditunda selama tiga kali, dan itu sama dengan 3 jam!. Oalah…!

Kucoba untuk menenangkan diri. Pikiranku sudah melayang ke Jogja. Betapa tidak, setelah lebih dari 10 hari meninggalkan rumah, guna memenuhi undangan kuliah umum di STAIN Curup Bengkulu, membuatku kangen sekali ingin ketemu dengan keluarga. Ditambah lagi, aku bakal kedatangan tamu-tamu istimewa, para blogger hebat. Sudah dua kali asisten Bunda Dyah menelponku, konfirmasi soal acara pertemuan para blogger dengan bocah Kweni, anak-anak di kampungku, begitu juga onechan Imelda dan Bu Tutinonka sudah beberapa kali mengirimkan pesan pendek, membuatku segera ingin terbang ke Jogja.

Pukul 17.30 wib, kesabaranku pun berbuah manis. Aku sampai di rumah dengan selamat dan disambut dengan senyum manis istri dan anak-anakku. Ah! lepas sudah segala lelah. Benar sekali ternyata, bahwa keluarga adalah pelabuhan tempatku menyandarkan segala penat. Dengan mereka, aku bisa tetap semangat. Thanks God!

Setelah maghrib, aku janjian dengan onechan Imelda, ketemuan di hotel “Rumah Mertua”, tempat dia menginap. Meski sedikit lelah, tapi aku tetap ingin bertemu. Kami ingin membicarakan apa yang harus dipersiapkan untuk acara Bermain Bersama Bocah Kweni hari Sabtu mendatang. Dengan sedikit perjuangan, aku pun berhasil menemukan hotel yang dimaksud. Setelah makan malam di Pelem Golek dan bermain dengan Riku, kami pun menyusun beberapa strategi untuk acara itu. Dan, besok onechan Imelda akan ke rumahku, bertemu dengan istri dan anak-anakku.

Jum’at, 6 Maret 2009

Onechan Imelda dan Riku datang ke rumahku. Sambil menikmati gudeg yang dibawanya, kamipun terlibat pembicaraan mengenai rencana esok hari. Dalam waktu singkat, semuanya terasa akrab. Istriku dan onechan mulai menikmati kesibukan mereka menyusun acara untuk besok dan membungkus hadiah buat bocah-bocah tersebut.

Istriku (Icha) dan onechan Imelda; bungkus-bungkus...!!!

Istriku (Icha) dan onechan Imelda; bungkus-bungkus...!!!

Di sudut lain, ternyata anak-anak kami sudah bisa akrab dengan sendirinya. Riku, putra ketigaku Nazhif dan putra bungsuku Fatih asyik bermain laptop. Sepertinya mereka bakal mewarisi blog kami, halah!

dscn2857

para pewaris blog... Riku, Nazhif dan Fatih

Sebelum kembali ke hotel, nechan Imelda menyempatkan bermain bersama putriku Satira dan teman-temannya. Mereka diajarkan nyanyian ‘kepala pundak lutut kaki” dalam bahasa Jepang dan origami.

dscn2861

Satira (baju biru paling ujung) dan kawan-kawan belajar origami bersama tante Imel

Sore pun menjelang, nechan Imelda dan Riku pamitan untuk kembali ke hotel. Kami pun lepas dengan harapan besok akan dapat menyuguhkan acara yang menyenangkan buat semuanya… 🙂

Advertisements

9 thoughts on “ikkyu_san datang!

  1. Ah ini satu lagi …
    Persahabatan manis diantara dua orang (tepatnya dua keluarga) yang indah sekali …

    Sangat berbeda satu sama lain … tetapi disatukan oleh satu semangat sederhana …
    Semangat berbagi … untuk semua

    Salam saya Uda …
    Salam saya EM
    _____________________

    memang indah sekali pak, apalagi melihat anak2 begitu cepat sekali akrabnya, saya terharu… 🙂

  2. Ikkyu_san datang!!!
    Haha..
    aku suka banget judulnya, Uda… 🙂

    Kopdarnya juga sangat menyenangkan… Coba aku bisa datang sehari lebih awal, yah… (pasti aku bantuin ngehabisin gudeg-nya.. hihhi)
    ____________________

    masih ada kok La gudegnya, mau…? nanti tak kirim via email ya, hihihi… 🙂

  3. wah ini kunjungan awalnya ya Uda….
    persiapannya ternyata lumayan ribet juga ya…..
    tapi menyenangkan……
    sekarang terbang ke acara utama ah…..
    ____________________

    persiapannya memang sedikit ribet mbak noenki, tapi menyenangkan… 🙂

  4. Wah, foto pewaris blognya keren abisss…
    Kok diajak melototin kitab kuning, bro?
    Btw, mereka pake bahasa apa ya?
    HTML?
    He he…
    ____________________

    nah inilah keajaiban anak2 bro, mereka punya bahasa sendiri, sehingga “konek” saja dg mudahnya…
    kitab kuning? bukan! itu kitab hitam, hehehe…. 🙂

  5. Wah, saya jadi malu nih …. yang tinggal di Yogya malah nggak bantuin bungkus-bungkus. Udah gitu pas acara dengan bocah-bocah Kweni, datangnya telat lagi … ihiks … maaf ya Uda … 😥
    ____________________

    bu tuti… bukankah ibu juga melakukan persiapan sendiri di rumah ibu? jadi, secara keseluruhan kesuksesan acara kita terjadi berkat kerja sama-sama di tempat masing-masing, iya kan bu…? 😀

  6. wah Uda aku yang minta maaf datangnya telat melebihi jam makan siang…. heheheh
    Abis gara-gara toko Merah tuh, jadi banyak waktu kepake di situ. Seru deh pokoknya. Dan aku juga senang bisa ketemuan dulu sebelum acara terutama dengan Mbak Icha, sehingga bisa bicarakan jalannya acara, yang meskipun sudah diatur sedemikian rupa berkelok-kelok kayak sungai hahahaha. Satu pelajaran penting jika membuat acacar untuk anak-anak: Siap untuk merubah acara sewaktu-waktu!

    Terima kasih banyak Uda untuk persiapan acara yang pasti sudah makan waktu dan tenaga begitu banyak. Terima kasih juga untuk penyambutan dan persahabatannya. Semoga bisa menjadi kebiasaan yang bagu di kalangan blogger untuk kopdar dari hati ke hati.

    EM
    ____________________

    betul sekali nechan… acara buat anak2 memang harus dipersiapkan secara matang, dan juga harus segera berinprovisasi bila terjadi perubahan karena situasi, dan biasanya perubahan itu sering terjadi…

    terima kasih juga atas kerendahan hati nechan sudah bersedia berbaur dg kami,
    kami tersanjung… 🙂

  7. Wah, anak-anak uda vizon udah akrab gitu sama anaknya Mbak Imel? Emang anaknya Mbak Imel bisa bahasa Indonesia ya Uda? Atau anak uda vizon bisa bahasa Jepang?

  8. emang di mana kalau Mbak Imel dateng bikin heboh ya da..
    gimana gak heboh bisa ngumpulin bloger2 pula yg biasanya cuman cerewet di postingan blog mereka…kekekekeke
    ____________________

    benar sekali…
    salut buat beliau, yg punya naluri pertemanan yg luar biasa… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s