rehat

Agar hidup tidak membosankan, terkadang kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda dari rutinitas. Misalkan bagi seorang akademisi yang setiap hari berhadapan dengan tumpukan buku dan file-file di komputer, perlu sesekali jalan-jalan ke mal atau berkebun. Atau, seorang politisi yang hari-harinya penuh dengan lobi sana-sini, perlu sesekali berdiam diri di rumah-rumah ibadah agar beroleh kecerahan.

Nasehat Kyai-ku dulu setiap kami selesai melaksanakan ujian dan bersiap akan pulang kampung adalah: “Ar-rahatu fi tabadulil ‘amal” (istirahat itu adalah mengalihkan kegiatan). Artinya, beristirahat bukanlah menghentikan kegiatan, tapi mengganti rutinitas dengan sesuatu yang baru.

Agar aku dan anda semua tidak merasa bosan dengan kunjungan ke blogku ini, maka akupun memutuskan untuk “rehat”.

Tapi, rehat yang aku maksud bukanlah berhenti ngeblog. Cuma, aku ingin sedikit memberi warna baru dalam tampilannya. Anda tahu apa yang aku maksud bukan…?

Yup, aku sedang berusaha mengganti tampilan blog ini. Terus terang, aku tidak punya kemampuan yang cukup untuk otak-atik tampilan. Tidak seperti DM, Jeunglala atau Ikkyu_San yang bisa dengan gampang merubah tampilan blognya. Aku masih sangat awam dalam urusan ini.

Dan aku harus berterima kasih kepada Bang Anderson. Berkat tangan kretifnya, aku jadi punya header yang aduhai juga. Eh, anda juga bisa lho minta tolong ke beliau. Coba kunjungi blognya: KIOS KARIKATUR . (Tenkyu Bang Anderson, dan maaf bila header-nya tidak tampil maksimal, karena theme-nya memaksa harus memotong sebagian gambar)

Yah, meski belum maksimal, aku cukup merasa “rehat” dari monotonisme tampilan (halah, istilah apaan pulak ini!). Bagi sahabat yang pakar sangat di bidang otak-atik tampilan, sudikah dirimu untuk membantu agar Surauku ini bisa tampil lebih cihuy weiceh… (sorry om trainer, pinjam kalimatnya, hehe…)

18 thoughts on “rehat

  1. Kirain .. Uda mau hiatus ..
    Tapi cuma ganti themes ..
    Alhamdulillah
    *urut-urut dada*

    Bagus Uda,, headernya .. Btw gambar Surau-nya mirip kaya Masjid di kampung saya🙂
    ___________________

    sory, kalau bikin deg-degan… halah!
    seluruhnya ini adalah ide bang anderson, thanks for him

  2. asyiiikkkkk

    imechen <<< tanya afif tau ngga
    ime singkatan dari imej chen dari change
    di jepang kalo mau ganti penampilan bilangnya imechen…
    INGAT…. bukan ime-chan loh hehehhe

    wah environmentalist banget nih UDA…
    EM
    ____________________

    sesekali kan perlu penyegaran nechan…
    baju kalau yg dipake itu-itu aja setiap hari, bakal bikin orang yg melihat bosan juga…
    environmentalist…? apaan tuh? kalo mentalist, itu sih dedy corbusier, hehehe…🙂

  3. Fiuuffhhh… Waktu kali pertama mbaca judulnya, sudah DEGH! Apa Uda mau ngaso sejenak dari nge-blog. Tapi untunglah, ketika dibaca terus, rupanya soal themes. Hehehe.

    *menenangkan hati kembali*

    Manis, Da. Terasa lebih lembut dan adem. Nggak putih melulu. Terasa ada nuansa. Tapi,
    itu lipstick-nya warna apa? Hihihi.
    ____________________

    Dan… ayo minum dulu, jangan pingsan gitu… hehehe…

    eh, ini serius, bantuin aku ya… blogmu kan bisa pake thema yg bukan template WP, aku juga pengen kayak gitu. aku ingin yg ini nih: http://playwith.wpthemes.info/
    tapi, aku gak tahu cara masangnya, please ajarin… (memelas sambil berlutut…)

    hei… kok sampai memperhatikan lipstik-ku? itu kan buat nyaingin d’wedhok, jiakakakak….😀

  4. Protes Da …

    Aku lebih suka yang lama …

    hehehehe …
    ____________________

    ya, ya… keberatan diterima, tapi kami pertimbangan dulu, hehehe…
    thanks pak, ini lagi coba-salah… siapa tahu dapat yg cucok weiceh😉

  5. Wah, sori Da… keliatannya format gambar ngga sesuai sama ukuran header Surau Inyiak ya.. Kalo bisa Revisi Header segera meluncur ke surau Inyiak..
    Sekedar saran:
    1. Warna latar header udah didominasi hijau, jadi lebih baik menghindari warna latar blog yang senada (mungkin warna khaki atau coklat akan membuat blog surau Inyiak ngga terlalu ‘silau’)
    2. Perubahan itu perlu, yg penting yakinkan diri uda, apakah image kartun mewakili citra blog uda. Kalau udah yakin, go ahead… (tapi headernya harus diperbaiki dulu tuh ama pemilik kios karikatur :-p)

    Review Tokoonline Mainan Bocah akan segera launching…:-)
    ____________________

    iya nih son, gambarnya kegedean, kalau gak keberatan dan tidak mengganggu, sudilah kiranya diberikan ukuran yg agak kecil, terutama ukuran tingginya…

    but, thanks anyway… gambar headernya aku suka, sungguh! ternyata, di samping lihai menganalisa kredit, dirimu juga lihai dalam menganalisa karakter seseorang, hehehe…😀

    soal kartun, no problem… aku penyuka kartun🙂

  6. da hijaunyo ko silau bana, Kalo bisa agak diatur ulang RGB nyo untuak mendapatkan warna yang agak sejuk ke mata..
    ___________________

    ba’a caronyo tu ajo soni? ambo yo ndak mangarati, tolonglah tunjuan ciek, serius ko ha…

  7. aduhhhh kirain mau kemana Uda…..😀
    ganti themes tho….😀 warnanya ijo….
    setuju ma Om NH suka yang lama.

    Coba cari yang warnanya merah/hitam, Uda😀
    ____________________

    thaks ret…
    aku tu suka dg warna blogmu, beneran
    ajarin dong caranya…🙂

  8. siip uda.. jadi lebih unik dan khasnya uda tampak di headernyo🙂
    ____________________

    thanks uni dede…
    header tu alun tampak kasadonyo lai, ado nan tapotong…🙂

  9. Bagus juga nih tampilan barunya…
    Bisa numpang order juga nggak ya?
    Tapi aku mulai jenuh juga ama ngeblog…
    ____________________

    thanks bro…
    sila mampir ke lapak bang anderson, tau kan alamatnya? hehe..

    jenuh? waduh, jangan dong bro… ente tu justru sumber inspirasiku. banyak pembelajaran yg aku ambil dari tulisan2 ente.
    bukankah ente punya obsesi bikin buku yg bakal jadi best seller? ayo dong wujudkan! barangkali dg mencurahkan semua isi otak ente di blog, bakal jadi cikal buku best seller itu. aku yakin sekali… coba lihat, setiap kali ente posting, banyak sekali yg “menyerbu”. dan itu pertanda kalau tulisan ente disukai khalayak…

    ayo ngeblog terus…
    kalau memang lagi jenuh, ingat aja nasehat kyai kita: “arrohatu fi tabadulil ‘amal
    ngotak-ngatik tampilan, barangkali bisa jadi salah satu obat jenuh, hehehe…🙂

  10. Uda, saya tak pernah merasa bosan nih uda… hehehe… keep posting aja uda
    ____________________

    suka sekali saya dg anak muda yg punya semangat baja ini…
    ayo semangat, semangat… masa kalah sama catra, hehe…🙂

  11. Kirain.. mau minggat. Hehehe..
    Keren kok, Da.. kesannya malah misterius.
    ____________________

    thanks puak…
    tapi, saya gak misterius lho…🙂

  12. sippp yang ini lebih segar da……
    ____________________

    thanks, tapi ini belum permanen, masih nyari yg benar2 pas di hati…😀

  13. oh, ini dia penjelasannya.
    saya suka, da.
    tapi walaupun tanpa penampilan yang berbeda, saya tak pernah bosan berkunjung ke sini dan membaca tulisan da vizon. suwer deh!

    saya suka kuotasi ini, yang juga uda tampilkan dalam komentar di blog saya: beristirahat itu bukan menghentikan kegiatan, melainkan mengalihkannya.

    karena aktivitas mustinya tetap dilakoni sejauh seseorang itu masih hidup. hanya saja kegiatan tersebut dialihkan menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan dan menimbulkan excitement, supaya hidup jadi lebih hidup! hehe…

    *saya nggak sempat deg-degan baca uda vizon mau rehat, sebab saya datang pas tulisan baru udah ada*:mrgreen:

    terima kasih bila uni suka… tapi sukanya bukan karena thema saya mirip sama “tetangga sebelah” kan…😉

    hidup terus bergerak, tak pernah berhenti, maka ianya harus terus dijalankan…
    tapi, kalau berhenti makan, kayaknya itu gak banget deh…
    kecek urang2 gaek awak: “pabanyak karajo, pabanyak lalok, pabanyak makan, kurangi balanjo….”, (pilik tu mah ciak… hehehe!)

  14. Headernya bagus euy….
    dan knp jadi hitam ya da blog ini?

    thanks ri…
    sebetulnya saya mau yg berwarna agak coklat2 muda gitu, seperti blogmu itu lho, hehe… tapi gak ketemu yg pas… bisa bantuin Ibu IT?🙂

  15. Begitu buka Surau Inyiak, saya langsung berseru “Whoa, kereen!”. Bagus headernya, Da. Cerah dan ada sentuhan seninya, gitu ….

    Saya termasuk awam soal desain tampilan blog (lagipula nggak ada waktu untuk ngutak-atik), jadi sejak pertama ngeblog themenya belum pernah ganti. Yang saya ganti-ganti foto headernya saja. Itupun foto asli yang cuma saya croping saja, belum kena ‘sentuhan’ olahan desain grafis. Biar sajalah, yang penting kan isi tulisannya (haiyah … 😀 😀 )

Leave a Reply

