05-05

Al-ummu madrasatul ula, iza a’dadtaha a’dadta sya’ban thayyibal a’raq“, ibu adalah sekolah utama, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi terbaik.

Kalimat itu aku hapal dengan baik. Karena, sewaktu nyantri dulu, itu menjadi salah satu yang harus dihapal. Ketika itu, aku tidak begitu meresapi maknanya, meski aku sangat tahu terjemahannya. Sampai saat kedewasaan merayapiku dan kebutuhan akan seseorang yang akan menemaniku mengarungi hidup menyeruak, kalimat itu kembali membayang di benakku.

Sedikit demi sedikit aku mulai meresapi makna terdalam dari kalimat itu. Dan, akupun sampai pada sebuah keputusan, bahwa aku akan mencari seseorang yang akan menjadi “ibu” bagi anak-anakku kelak. Ibu yang akan menjadi “sekolah utama” bagi mereka.

icha2Dalam setiap doaku, aku memohon kepada Allah agar dianugerahi perempuan dengan kategori “ibu”, bukan yang lainnya. Dan segala puji bagi-Nya, akhirnya doaku pun dikabulkan.

Hari ini, 5 Mei (05-05), perempuan yang telah dengan sabar menemaniku mengisi hari-hari, yang telah dengan ikhlas meninggalkan karirnya demi pendidikan anak-anak kami, berulang tahun. Tiada ada yang dapat aku berikan sebagai balasan atas kebaikannya selama ini, selain ucapan syukur sedalam-dalamnya kepada Sang Pemilik Hidup atas segala anugerah ini.

Selamat Ulang Tahun istriku, Zakiati Salma (Icha), terima kasih atas segala keikhlasan dan kesabarannya. CINTAMU BUKANLAH CINTA BIASA…🙂

31 thoughts on “05-05

  1. Selamat Ulang Tahun Uni….
    Semoga selalu sukses dan bahagia. Dan dapat selalu menjadi teladan sebagai ibu, guru dan kakak saya…
    salam dari saya sekeluarga

    EM

  2. Selamat ulang taun buat istri bang vizon. Semoga keluarga ini selalu dianugerahi oleh Allah SWT kebahagiaan dunia, maupun nanti di akhirat.

  3. Selamat ulang tahun Uni Icha yang cantik..
    Sungguh kado yang sangat menyenangkan dari sang Suami yaaa…

    Semoga selalu mendapatkan kemudahan dari Allah untuk semua niat baik yang ingin ditempuh..
    Amin.

    Cup cup mwah mwah!🙂

  4. Aah.. aku malah terharu dengan pujian uda untuk uni Icha.
    Selamat Ultah ya..uni..semoga selalu menjadi terang buat keluarga indahmu dan sesamamu. Amin.

  5. Ya madrasatul ula,
    selamat ulang tahun.
    Semoga menjadi ibu dan istri yang baik bagi anak dan suami.

  6. Cintaku bukan cinta biasa ..
    bila kamu yang memiliki ….

    Sst,, itu tadi lagu Afga, syahdu bener ..
    Jadi cinta Mb’ Icha bukan cinta biasa, bila Uda yang memiliki😀
    Selamat ulang tahun, Mb’ ICha ..
    Salam kenal dari Muzda
    Kapan-kapan kalo ada jalan nanti Muzda naik ke Kweni 🙂

    *Iya Uda, bener .. aku tau kok lagu Afgan, bukan cuma lagu rock*

  7. wah si uda keren banget..pasti si uni jd bersemu merah deh mukanya…
    btw, happy birthday ya uni..smg selalu menjadi ibu dan istri yg baik…

  8. wah si uda keren banget..pasti si uni jd bersemu merah deh mukanya…
    btw, happy birthday ya buat si uni..smg panjang umur dan bahagia

  9. Selamat ulang tahun, Uni. Semoga tetap sabar menghadapi Uda Vizon yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Kalau kelamaan blogging, dijewer aja, Uni! He…he…

  10. Wah, selamat berulang tahun!
    Aku setuju, ibu adalah sekolah utama meski lulus dari sana tak dapat ijazah ya Uda hahaha🙂

    Selamat ulang tahun, sekali lagi…

  11. Selamat Ulang tahun Uni Icha🙂

    Semog akalian berdua selalu diberikan selimut kebahagiaan dan cinta kasih🙂

    aih…wish my hubby can write like this when i have my birthday🙂

  12. Wah .. Uni Icha ulang tahun yah ? Selamat hari jadi Uni. Make a wish ! Make a wish ! Minta ke Uda Ardhi🙂

    Pa kabar keluarga di Jogja? Masih pada di Jogja kan ?

  13. Alhamdulillah…terima kasih banyak untuk semua kakak2, mas2, adek2, teman2 atas doa dan supportnya. Semoga Allah selalu membimbing saya untuk senantiasa belajar menjadi istri dan ibu yang baik.
    Khusus untuk “UWAN” my lover, thanks for all….. dirimu selama ini sudah menjadi seorang kakak, teman dan suami yang baik. Yang dengan sangat sabar mangajariku menjadi ibu bagi anak2…. jazakumullah khairan katsiran.

  14. Waduh, saya malu berat nih … telat banget tahu Mbak Icha ultah … Maaf ya, Mbak Icha. Maklum akhir-akhir ini agak jarang blogwalking. Waktu yang sedikit sudah habis untuk posting dan njawab komen-komen yang masuk.

    SELAMAT ULANG TAHUN, MBAK ICHA. SEMOGA KEBAHAGIAAN, KESEHATAN, KESUKSESAN, CINTA KASIH KELUARGA, DAN RAHMAT ALLAH SWT SELALU MENGIRINGI HIDUP MBAK ICHA.

    Wah, ultah kita dekat ya, bisa kita rayain bareng-bareng nih … 🙂

  15. waduhh ini telatnya lebih lama nich😀

    Uni Icha, salam kenal dulu ahh.
    selamat ulang tahun ya, sehat selalu, panjang umur dan bahagia selalu.amin

  16. icha, titip pesan buat adi, saya pengen chat sama dia ke YM indvh@yahoo… gimana kabar kawan lama nih? oh ya salam buat keluarga Icha juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s