beauty of blogging

Sejujurnya, aku sudah mempersiapkan diri untuk hadir dalam peluncuran novel sahabatku DM di Jakarta. Untuk itu, akupun sudah merencanakan sebelum kembali ke Jogja dari Bengkulu, aku akan mampir dulu di Jakarta. Tiketpun kubeli; Bengkulu-Jakarta, 22 Oktober 2009 dan Jakarta-Jogja, 24 Oktober 2009 sore. Aku sudah membayangkan akan bertemu sahabat-sahabat blogger yang sering kutemui di dunia maya, secara nyata.

Namun, rencana itu akhirnya gagal. Secara tiba-tiba DM mengumumkan kalau peluncuran novelnya itu ditunda oleh pihak penerbit. Aku kecewa. Tapi, aku tahu betul, DM jauh lebih kecewa. Ingin rasanya kusegera terbang ke Bandung dan bertemu dengannya, duduk di sampingnya, berbagi kekecewaan bersamanya. Namun, kutahu, itu tak perlu kulakukan. Karena, aku sangat yakin, bahwa DM bukanlah anak kemarin sore yang menangis meronta-ronta ketika diambil permennya. Dia adalah batu karang yang kokoh, yang tetap tegar berdiri, meski gelombang menghantam tubuhnya jutaan kali. Keyakinanku itupun terbukti. Coba saja baca postingannya yang berjudul SUKSMA.

Akhirnya, akupun merobah rencana. Tiket kuganti; Bengkulu-Jogja, langsung, untuk hari Kamis, 22 Oktober 2009. Tanpa hambatan yang berarti, akupun kembali dengan selamat di Jogja pada hari Kamis, kemarin.

Karena keletihan perjalanan, akupun tidak bertandang ke dunia maya seharian. Barulah pada Jumat pagi, 23 Oktober 2009 aku mulai menjelalah. Hal pertama yang kulakukan adalah mencek e-mail. Sebuah email masuk di inbox-ku dan cukup menarik perhatian. Akupun membukanya. Dan… sebuah pesan singkat yang membuatku nyaris berteriak adalah sebagai berikut:

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Apa Kabar Bapak Ibu sekalian …
Saya hanya mau menginformasikan kepada Bapak – Ibu bahwa …
Saya akan Gathering Marketing di … Yogyakarta … 🙂
22-24 Oktober 2009
(Takut nanti kalo ndak memberi tahu sebelumnya bisa di kemplang sama bapak-ibu semua )(hehehehe)
Wassalamu’alaikum wr.wb
Salam saya
NH18
(N***** H*******)
08*********

What? NH18? wah…. ini benar-benar sebuah kejutan. Tanpa pikir panjang, akupun menelpon beliau. Sebuah percakapan singkat namun hangat telah mampu menghasilkan sebuah kesepakatan, bahwa kami akan bertemu. Setelah mendapatkan waktu yang tepat, akupun menghubungi Bu Tutinonka. Dan… kopdar itupun terjadi, serta orang yang selalu menyenandungkan “the beauty of blogging” itupun berhasil ketemui secara nyata. Inilah hasilnya:

kopdar-jogja-nh
Om NH18, Bu Tutinonka, Icha, Vizon…

Ada banyak yang kuperoleh dalam pertemuan kali ini. Yang paling mendalam adalah sebuah kebahagiaan mendapatkan kenyataan bahwa blogging memang indah. Ada banyak sahabat yang kuperoleh melalui blogging. Semuanya berbeda; usia, profesi, agama, budaya, pendidikan, pola pikir, daerah, dsb. Tapi, justru perbedaan itulah yang membuat hati ini bertaut dengan indahnya. Aih… sungguh sayang sekali bila dunia blogging ini ditinggalkan begitu saja.

Buat Om NH18 (tenang Om, gosip yang kita bicarakan kemarin, gak bakal ku omongin ke yang bersangkutan, hehe… 😉 ) dan Bu Tutinonka, terima kasih atas sore yang indah kemarin itu. Buat teman-teman blogger lainnya, selamat ngiriiii…. huahahaha… 😀

5 thoughts on “beauty of blogging

  1. Membaca tulisan ini, aku malah ingin berangkat ke Jogja. Bertandang ke Kweni dan menghambur ke pelukanmu, Uda.

    Ya, mestinya hari ini, jam ini, aku ada di Jakarta. Di Istora Senayan Jakarta. Dan pernah ada kubaca Om NH pun hendak mampir ke acara tersebut. Duh-duh… Betapa aku bakal bertemu banyak sahabat di sana. Tapi, cukup. Aku tak perlu bahas lagi itu kan.

    Ribuan terima kasih, Uda. Telah lama kusadari: sahabat-sahabatku sesungguhnya justru para blogger itu sendiri. Especially you.

    Salam hangat.

Leave a Reply

