ria senang

Judul ini tidak ada hubungannya dengan ‘ria jenaka’ atau ‘taman ria’ atau ria-ria yang lainnya. Ini adalah kalimat yang sering diucapkan oleh salah seorang sahabat narablog terbaikku, Jumria Rahman atau yang sering dipanggil Ria. Kalimat itu sering dia lontarkan ketika aku merasa tidak enak hati telah mengganggu kesibukannya.

“Ria, kalau lagi repot gak usah aja dulu. Nanti aja kalau sudah agak senggang”, ucapku padanya dalam sebuah chatting di YM pertengahan Juni 2009 yang lalu.

“Gak kok Uda, Ria tidak repot. Ria senang membantu Uda”, demikian jawabnya.

Ya, harus kuakui bahwa blog (http://www.hardivizon.com) bisa hadir ke tengah-tengah sahabat semua berkat tangan dingin Ria. Dialah bidan blog ini. Aku yang sama sekali tidak paham soal web-design serta segala hal yang berkaitan dengannya, benar-benar merasa sangat terbantu olehnya. Dan yang membuatku tak berhenti bersyukur adalah, bahwa dia sedikitpun tidak merasa terganggu. Malah kalimat ‘ria senang’ itulah yang selalu diucapkannya padaku. Meski aku sendiri sangat tahu, kalau dia tengah sibuk dengan pekerjaannya.

riaPerkenalanku dengannya nyaris sama dengan perkenalan-perkenalanku dengan sahabat narablog lainnya. Kami saling kenal dari blog masing-masing. Hanya saja, yang menjadi sedikit istimewa adalah karena ada beberapa kebetulan yang menghubungkan kami. Yang pertama adalah, dia saat ini berdomisili di kota Duri, kota kelahiranku, tempat aku dibesarkan, kota yang akan selalu menjadi identitasku.

Dan yang kedua adalah, di samping pekerjaan utamanya di sebuah perusahaan di kota tersebut, Ria juga nyambi mengajar di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitragama. Sekolah Tinggi tersebut adalah milik kakak sepupuku. Keluarga besarku, secara emosional sangat terikat dengan sekolah tinggi itu.

Dua kebetulan itulah yang semakin mendekatkan kami.

Hari ini, 23 Januari 2010, sahabatku itu berulangtahun (yang keberapa ya?). Tak ada yang dapat kuberikan kepadanya selain doa yang sangat tulus dari hati paling dalam bagi kesuksesan, kebahagiaan dan kesehatannya selalu. Ria memang pantas mendapatkan ‘hadiah’ ini…

Ria sahabatku, saudariku…

Selamat ulang tahun kami ucapkan. Terima kasih atas segala kebaikan yang dirimu berikan selama ini. Terima kasih atas perhatian besarmu terhadap anak yatim di Kweni. Terima kasih atas persaudaraan manis yang kau suguhkan. Kami sungguh beruntung mengenalmu. Semoga Allah memberkahi dan meridhai setiap derap langkah yang kau ayunkan. Amin… 🙂

Sekali lagi, SELAMAT ULANG TAHUN RIA… 😀

.

.

Ini adalah mirror-post dengan judul yang sama dari blog: www.hardivizon.com

Advertisements

One thought on “ria senang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s