kartini vs kartono

Kartini:

Wahai para Kartono, hari ini kami para Kartini ingin meminta kesediaan kalian untuk memberi kami ruang ekspresi, untuk aktualisasi diri. Kami adalah makhluk yang sama dengan kalian. Perbedaan biologis kita bukanlah alasan untuk membuat kami terpinggirkan, apatahlagi dilecehkan.

kartini

Sudah banyak yang kami lakukan untuk menyenangkan kalian. Berbagai cara telah kami buat untuk itu. Bahkan, kami pun rela menyakiti diri sendiri, berdandan habis-habisan. Beban yang kami pikulpun tidaklah ringan. Kadang, tak imbang antara beban di kepala dengan kaki yang menopang tubuh kami.

konde

Pergauilah kami dengan lembut. Jangan kalian sakiti hati dan tubuh kami. Kekuatan tenaga yang kalian miliki jangan daratkan kepada kami. Justru, gunakanlah ia untuk membela dan melindungi kami.

keris

Kartono:

Wahai para Kartini, sesungguhnya permintaan kalian itu tidaklah berat-berat amat. Sangat gampang bagi kami untuk memenuhinya. Hanya, terkadang kami meragu, apakah benar kalian ingin berekspresi secara luas di negeri ini? Kesungguhan kalian masih patut dikaji ulang. Takkah kan kalian gunakan kebebasan itu untuk menistakan martabat kalian sendiri?

Sementara itu, masih banyak di antara kalian yang menghabiskan waktunya secara percuma. Kalian lebih senang membicarakan orang daripada ide.

becak

Wahai para Kartini… Saat ini sudah kami beri ruang ekspresi secara luas untuk kalian. Pergunakanlah dengan bijak. Jangan sampai kebablasan. Jangan sampai hal itu justru membuat kami, para Kartono, kehilangan ruang. Jangan sampai kami pun suatu saat menuntut hal yang sama kepada kalian. Tidak lucu bukan, jika nanti muncul gerakan Emansipasi Pria?

kartono

SELAMAT HARI KARTINI… 😀

.

.

Ini adalah mirror-post dari judul yang sama pada blog: www.hardivizon.com

Advertisements

One thought on “kartini vs kartono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s