Hadapi Dengan Senyuman

“Tersenyumlah, karena bisa jadi senyumanmu menjadi penyebab orang lain tersenyum”

Punya kenalan atau kerabat yang gampang banget cemberut atau ngambek? Pasti punyalah ya. Karena tabiat seperti itu memang jamak kita temukan dalam keseharian. Atau…. jangan-jangan, kamu sendiri yang kayak gitu? Hahaha..

Kalau kita punya tabiat seperti itu, sebaiknya segera perbaiki deh. Nggak ada bagus-bagusnya.. Ketahuilah bahwa ekspresi yang kita pancarkan itu, memberi pengaruh pada sekeliling kita. Wajah yang ditekuk dengan bibir ditutup rapat, tanpa senyuman sedikit pun, akan membuat sekeliling kita terasa tidak menyenangkan. Namun sebaliknya, jika wajah kita penuh senyuman, aura positif akan dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita.

Nabi Muhammad mengajarkan kepada kita bahwa, amal kecil yang berdampak besar adalah memperlihatkan wajah nan berseri-seri kepada orang lain ketika bertemu.

So.. seberat apapun masalahmu, hadapilah dengan senyuman, niscaya akan terasa ringan semua beban. Keep smile ya 🙂

ps. Antara foto dan cerita nggak nyambung? Nggak usah dipikirin, senyumin aja… orangnya lagi kehabisan ide.. hahaha.. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s