Welcome, 2019

Entah sudah berapa puluh kali kulewati jalan dari Curup menuju Bengkulu atau sebaliknya dalam kurun waktu 18 tahun belakangan. Dan entah sudah berapa puluh kali pula kulihat papan atau spanduk bertuliskan, “Rafflesia Mekar” di pinggir hutan jalan yang kulalui tersebut.

Namun, tak sekalipun aku berhenti sejenak dan menyaksikan puspa langka yang hanya tumbuh di belantara Bengkulu itu saja. Setiap kali melewati, selalu kukatakan dalam hati, “Ntar aja deh”. Walhasil, selama 18 tahun mengabdikan diri di Curup, tak sekalipun kusaksikan secara langsung bunga liar nan eksotis tersebut.

Hingga sampai pada akhir Desember 2018 yang lalu, akupun akhirnya melihat secara langsung bunga raksasa tersebut. Itupun gegara seorang sejawat yang kuundang ke Curup dan berkeinginan sekali melihatnya.

Kejadian ini menjadi pembelajaran berharga untukku. Bahwa, di hadapan kita ada banyak sekali kesempatan yang tersedia. Persoalannya adalah, apakah kita akan mengambilnya atau tidak. Sebagaimana pesan Kyaiku dulu, “orang penting adalah yang tahu akan kepentingan”. Jika kesempatan itu penting bagi kita, jangan pernah melewatkannya.

Selamat memasuki tahun 2019. Mari manfaatkan setiap kesempatan yang tersedia. Jangan biarkan ia berlalu sia-sia.

#happynewyear2019

Advertisements

6 thoughts on “Welcome, 2019

    • Iya Kak.. padahal udah lama banget jadi warga Bengkulu, hehe..
      Emang perlu niat yang kuat buat bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.. 🙂

      Btw, terima kasih buat semangat ngeblognya ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s